Debat Calon Presiden Putaran Kedua

Oleh: Ketua Dewan Idiologi DPP PA GMNI/Pemerhati Sosial, Guntur Soekarno.
Senin, 15 Januari 2024 07:56 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Mengikuti debat Capres yang kedua kalinya tampak lebih memukau dan materinya juga lebih baik dari sesi pertamanya. Walaupun masalah berseliwerannya iklan-iklan masih tetap mengganggu konsentrasi penulis dalam mengamatinya.

Dalam artikel kali ini penulis tidak akan berkomentar selengkap sesi pertama melainkan mengomentari beberapa debat yang penulis anggap penting di samping mengadakan pelurusan pelurusan fakta-fakta dan data-data yang dikemukakan para paslon yang ada.

Prabowo menyatakan adalah penting kita membangun pertahanan yang kuat di daerah Laut Cina Selatan.Menurut hemat penulis hal tersebut adalah ide yang sudah lama dan kadaluarsa untuk dikemukakan lagi dan ditanggapi karena masalah di Laut Cina Selatan berdasarkan instruksi Panglima TNI yang lalu Andika Perkasa; Patroli Angkatan Laut kita sudah cukup masih dan efektif untuk menahan kehadiran kapal-kapal penangkap ikan dari China yang selalu dikawal oleh kapal perang mereka. Jadi masalah Laut Cina Selatan menurut hemat penulis sudah tidak ada masalah.

Baca:Ternyata Ini ZodiakGanjarPranowo, Berikut Karakternya

Baca juga :