Jurnalis Hingga Artis, Wajah Baru DPR dari PDI Perjuangan

Selamat kepada para caleg banteng pendatang baru atas amanah sebagai Wakil Rakyat. Semoga DPR ke depan semakin berkualitas & berintegritas
Rabu, 01 Mei 2019 16:46 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

DPR periode 2019-2024 akan diisi banyak wajah baru. Dari PDI Perjuangan, sejumlah nama caleg pendatang baru berasal dari berbagai kalangan.

Dari kalangan artis, Krisdayanti berhasil lolos ke Senayan. Caleg PDI Perjuangan Dapil Jatim V itu lolos bersama caleg petahana Ahmad Basarah dan Andreas Eddy Susetyo.

Caleg artis PDI Perjuangan untuk DPR RI lain yang kemungkinan besar akan lolos yaitu pelantun lagu Kuta Bali dan Bidadari yang populer era 90-an, Andre Hehanusa. Maju dari Dapil Jatim I, Surabaya dan Sidoarjo, Andre berada di urutan keempat setelah Puti Guntur Soekarno, Bambang DH, Indah Kurnia.

Karena dominasi PDI Perjuangan di Dapil Jatim I, yang berhasil mendulang 395.024 suara dari penghitungan internal, untuk kursi DPR RI diprediksi PDI Perjuangan akan meraih empat bahkan lima kursi.

Caleg artis lain seperti Kirana Larasati juga masih berpeluang lolos ke Senayan. Hingga tulisan ini tayang, segala hal masih bisa terjadi karena rekapitulasi suara di KPU masih berlangsung.

Baca juga :