Tragedi Kanjuruhan dan Runtuhnya Gerakan Restorasi

NasDem deklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres 2024 saat bangsa dirundung duka tragedi Kanjuruhan. 
Selasa, 04 Oktober 2022 19:43 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Ramlan Surbakti pernah menegaskan, kekuasaan merupakan kemampuan mempengaruhi pihak lain untuk berpikir dan berperilaku sesuai dengan kehendak yang mempengaruhi. Pernyataan Ramlan tersebut merupakan penggalian atas fenomena politik dengan segala konsekuensinya yang terjadi di tubuh bangsa Indonesia juga secara global.

Ini salah satu jalan mutlak yang wajib ditempuh dalam perang merebut kekuasaan danpada tataran partai politik, merebutkan kekuasaan adalah konsekuensi logis dari tujuan dan keberadaan sebuah partai politik.

Seperti yang diungkap oleh Edmun Burke, bahwa partai politik adalah kumpulan orang yang bersatu untuk memperjuangkan kepentingan nasional melalui usaha bersama berdasarkan pada prinsip-prinsip tertentu yang mereka sepakati.

Hari ini, Senin (3 Oktober 2022), partai Nasional Demokrat (disingkat NasDem atau Nasdem) yang dipimpin Surya Paloh dengan hasil kesepakatan dan dalam prinsip yang tidak manusiawi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024 saat bangsa dirundung duka tragedi Kanjuruhan.

NasDem dan Anies Kehilangan Kemanusiaan

Baca juga :