Basarah: MPR Simbol Pemersatu Bangsa

Dia menegaskan, untuk menentukan ketua dan wakilnya, semuanya akan dimusyawarahkan oleh Ketum Parpol dan Jokowi selaku Presiden terpilih
Sabtu, 03 Agustus 2019 13:33 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Kursi pimpinan MPR belakangan tengah menjadi rebutan beberapa partai polik baik yang mendukung pasangan Joko Widodo-Maruf Amin maupun tidak. Terkait hal tersebut, PDI Perjuangan menilai tak ada masalah jika paket pimpinan lembaga permusyawaratan itu diisi dari dua kubu yang berbeda.

Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah mengatakan MPR harus menjadi simbol pemersatu bangsa, sehingga akan lebih baik jika diisi oleh parpol koalisi Indonesia kerja dan koalisi adil makmur.

Jadi harapan untuk menjadikan MPR sebagai simbol persatuan bangsa Indonesia akan terwujud, ujar Basarah di daerah Menteng, Jakarta Barat, Jumat (2/8/2019).

Namun Wasekjen PDI Perjuangan ini mengatakan tetap perlu ada dialog dengan parpol pendukung, untuk membicarakan kesepakatannya.

Mengenai orang-orangnya atau tokoh-tokoh yang duduk, tentu akan merupakan hasil musyawarah dan mufakat partai koalisi pendukung Jokowi. dan harapannya, karena MPR adalah lembaga permusyawaratan, maka sangat ideal kalau pilihan pimpinan MPR itu dengan cara musyawarah mufakat, bukan voting, papar Basarah.

Baca juga :