Bobby Bukan Akhyar, Keputusan Partai & Hak Prerogatif Ketum

"Urusan rekomendasi itu sudah otorisasi saya, karena saya dipilih oleh Kongres Partai, semua mesti tahu itu."
Rabu, 26 Agustus 2020 16:37 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan keputusan memberi rekomendasi kepada Bobby Nasution sebagai Calon Walikota Medan adalah keputusan partai dimana dirinya memiliki hak prerogatif sebagai Ketua Umum.

Kata Megawati, dirinya diangkat sebagai ketua umum partai oleh kongres partai. Termasuk memberikan hak prerogatif kepada dirinya sebagai ketua umum untuk membuat keputusan final. Sehingga bila jabatan dan hak itu hendak dicabut, maka harus dilakukan juga berdasarkan kongres partai.

Baca:KAMI, Mega: Banyak Mau Jadi Presiden Kenapa Gak Cari Partai?

Ada itu di Medan, dia masuk sebagai PDI Perjuangan. Itu bayangkan loh, urusan rekomendasi itu sudah otorisasi saya, karena saya dipilih oleh Kongres Partai, semua mesti tahu itu. Kongres Partai lah memberikan namanya hak prerogatif. Jadi bukan mau maunya saya itu hak prerogatif kepada saya. Ya kalau mau dicabut ya nanti di kongres partai kalau tidak disetujui, kata Megawati dalam pidatonya di Pembukaan Sekolah Cakada PDI Perjuangan Gelombang II secara daring, Rabu (26/8).

Baca juga :