Buruh Berperan dalam Proses Pembangunan Nasional

Calon Gubernur Jabar Tubagus Hasanah atau Kang Hasan menghadiri Kongres Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI)
Jum'at, 06 April 2018 04:51 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Kongres Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) yang ke 6 akhirnya resmi digelar. Dalam kongres buruh tersebut Cagub Jawa Barat (Jabar) Tubagus Hasanuddin alias Kang Hasan berkesempatan untuk menghadiri secara langsung di di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis (5/4).

Kang Hasan menyebut buruh menjadi salah satu faktor penting bagi pertumbuhan perekonomian nasional. Karenanya peran buruh dalam pembangunan nasional sangat besar. Untuk itu hak dan kesejahteraannya harus diperhatikan oleh pemerintah.

Jumlah buruh di Indonesia itu sangat besar, perannya sangat Vital. masih banyak nasib buruh yang memprihatinkan dan perlu perhatian serius dari pemerintah, ujar Kang Hasan, usai menghadiri kegiatan tersebut.

Menurutnya, agar proses pembangunan berjalan dinamis, buruh juga perlu meningkatkan kapasitas skillnya. Hal ini sangat perlu dilakukan agar para buruh bisa bersaing di tingkat global.

Di Jabar, Kang Hasan memiliki program peningkatan kapasitas kemampuan buruh. Program tersebut adalah Bogagawe yang akan dijalankan bila terpilih sebagai Gubernur Jabar periode mendatang.

Baca : Kaderisasi Perkuat Perempuan Sebagai Pemimpin Pelopor

Baca juga :