Cerita Pramono, Tjahjo & Hasto Soal Politik Hijau Megawati

"Jadi jarang sekali seorang tokoh sekaligus ketua umum partai kemudian pernah menjadi presiden, begitu cinta akan lingkungannya".
Sabtu, 20 Februari 2021 16:57 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Tiga orang yang pernah menjadi orang nomor dua di PDI Perjuangan sejak tahun 2005 hingga saat ini, memberikan testimoni tentang politik hijau yang mencintai lingkungan di partai berlambang kepala banteng itu.

Baca:Saat Tiga Sekjen PDI Perjuangan Saling Menggoda

Mereka adalah Pramono Anung Wibowo yang menjabat Sekjen PDI Perjuangan dari tahun 2005 sampai 2010, lalu Tjahjo Kumolo (2010-2015), dan Hasto Kristiyanto (2015-sekarang). Ketiganya mengakui bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri lah yang menjadi kunci, yang selalu berbicara mengenai politik hijau yang bertujuan menjaga lingkungan alam dan lingkungan hidup Indonesia.

Pram-Tjahjo-Hasto berbicara dalam diskusi virtual bertajuk Politik Hijau PDI Perjuangan pada Sabtu (20/2). Acara ditayangkan secara langsung dari youtube resmi @pdiperjuangan dan akun facebook @pdiperjuangan.

Jadi jarang sekali seorang tokoh sekaligus ketua umum partai kemudian pernah menjadi presiden, menjadi wakil presiden, yang begitu cinta akan tanaman dan cinta akan alam dan lingkungannya. Saya masih ingat ketika partai-partai belum ada namanya Badan Penanggulangan Bencana, Ibu Mega-lah yang pertama kali, mencanangkan, membentuk Baguna. Baru setelah itu partai lain mengikuti, kata Pramono Anung.

Baca juga :