Disela-Sela Kunker, Hasto Ngopi di Warkop Tertua di Babel

Warung itu terletak di pinggir Jalan Siburik Barat, Tanjungpandan. 
Rabu, 25 September 2019 19:00 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Rombongan PDI Perjuangan menyempatkan diri bersantai sejenak usai menghadiri Rapat Koordinasi dan Konsolidasi di Tanjungpinang, Bangka. Rencananya, Sekretaris Jenderal partai berlambang banteng, Hasto Kristiyanto akan melanjutkan perjalanannya untuk menghadiri Muktamar Partai Bulan Bintang di Belitung, Rabu (25/9).

Kebiasaan untuk mengicipi kuliner Nusantara di sela-sela kunjungan kerjanya seperti sudah menjadi keharusan. Seperti saat konsolidasi internal di Provinsi Aceh pekan lalu. Hasto menyantap hidangan khas Aceh sampai menyeruput nikmatnya kopi dari provinsi Serambi Mekkah itu.

Baca:HastoAngkat Topi PDI Perjuangan Menang di Babel

Tak heran, setibanya di Belitung, Rabu sore, atas rekomendasi kadernya, Hasto singgah di sebuah warung kopi bernama Warkop Kong Djie yang sudah ada sejak 1943. Warung itu terletak di pinggir Jalan Siburik Barat, Tanjungpandan.

Suasananya sangat sederhana. Layaknya warung kopi biasa. Bahkan, saat tiba di kedai itu, sejumlah pengunjung ada yang tengah asyik menyeruput kopi sambil bermain catur.

Baca juga :