Ganjar & Koster Tolak Israel Bukan Instruksi Bu Mega Tapi Sadar Ideologis-Historis

Sikap yang kokoh secara ideologis yang muncul dari kesadaran terhadap sejarah, terhadap apa yang terjadi di dunia internasional.
Senin, 03 April 2023 06:25 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan penolakan terhadap Israel bermain di Indonesia dari para kader PDI Perjuangan bukan atas perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Baca:FIFA Coret RI Tuan Rumah U-20, PDI Perjuangan Minta Masyarakat Tak Saling Menyalahkan

Diketahui, sejumlah kader PDI Perjuangan seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster menolak Israel bermain di Indonesia saat Piala Dunia U-20. Hal ini menuai polemik yang akhirnya FIFA membatalkan Indonesia jadi tuan rumah.

Pak Koster, Pak Ganjar, dan juga kader-kader PDI Perjuangan yang lain telah menunjukkan sikapnya yang kokoh secara ideologis dan itu muncul dari kesadaran terhadap sejarah, kesadaran terhadap apa yang terjadi di dunia internasional, kata Hasto, saat konferensi pers di kawasan GBK, Jakarta, Kamis (30/3).

Hasto mengatakan pihaknya juga telah membaca serangan-serangan yang ditujukan netizen kepada Ganjar dan Koster. Menurutnya, itu adalah salah satu bagian dari dinamika.

Baca juga :