Guru Besar IPB Ungkap Kronologi Profesor Kehormatan Megawati

Gagasan tersebut kemudian dibahas oleh Rokhmin Dahuri dan Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan di Jakarta bersama para Guru Besar.
Rabu, 09 Juni 2021 16:25 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Institut Pertanian Bogor (IPB) Rokhmin Dahuri memaparkan kronologi Universitas Pertahanan (Unhan) RI hendak memberikan gelar Profesor Kehormatan kepada Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri.

Baca:Profesor Jepang UI Dukung Gelar Profesor Untuk Megawati

Pemegang gelar Profesor Kehormatan dari Mokpo National University Korea Selatan itu menjelaskan semua berawal pada November tahun 2020 yang lalu. Saat itu, beberapa guru besar, membahas terkait dengan usulan pemberian gelar profesor kehormatan tersebut. Para guru besar tersebut kemudian bertindak sebagai promotor, ujar Rokhmin.

Gagasan tersebut kemudian dibahas oleh Rokhmin Dahuri dan Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan di Jakarta bersama para Guru Besar. Para Guru Besar itu menyampaikan gagasan dan usulan agar Unhan menganugerahkan Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) kepada Megawati. Setelah usulan tersebut disetujui oleh Sidang Senat Guru Besar Unhan, disampaikanlah usulan itu ke Megawati Soekarnoputri.

Baca juga :