Harlah NU ke-96, Megawati dan Gus Yahya Akan Berbicara

"Berdasarkan catatan sejarah, NU menjadi ormas keagamaan yang sejak kelahirannya telah memiliki visi kebangsaan bagi kemerdekaan Indonesia".
Sabtu, 12 Februari 2022 09:16 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan hari ini Sabtu (12/2) akan menggelar perayaan khusus memeringati hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-96 secara hybrid.

Baca:Peran Politisi Muda, Hasto Ahok Sampaikan Pesan Megawati

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyantomengatakan perayaan itu akan dilakukan dalam sebuah dialaog dengan tema Bersama Merawat Indonesia di Kantor DPP PDI Perjuangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/2).

Hasto mengatakan PDI Perjuangan dan NU memiliki sejarah panjang bersama. Bahkan, banyak kader NU yang saat ini menjadi kepala daerah. Ia pun menegaskan bahwa PDI Perjuangan terus membangun semangat gotong royong dengan seluruh komponen bangsa.

Berdasarkan catatan sejarah, NU menjadi ormas keagamaan yang sejak kelahirannya telah memiliki visi kebangsaan bagi kemerdekaan Indonesia. Dari lambang NU saja sudah mencerminkan semangat kepemimpinan Islam Nusantarara, Islam sebagai rahmatan lil alamin bagi dunia. Kepeloporan NU inilah yang sangat diapresiasi PDI Perjuangan, papar Hasto.

Baca juga :