Hasto & Basarah Terima Kedubes India, Bahas Covid-TalibanĀ 

DPP PDI Perjuangan dan Kedubes India bertemu, bahas e-voting, Covid, hingga Taliban.
Senin, 06 September 2021 13:28 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - DPP PDI Perjuangan menerima dan menggelar pertemuan dengan Kedutaan Besar India yang dilaksanakan di kantor pusat partai di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (6/9). Kedua pihak membahas sejumlah isu dari soal demokrasi dan pemilu, covid-19, hingga soal Taliban.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menerima rombongan Kedubes India bersama Ketua DPP PDI Perjuangan bidang luar negeri Ahmad Basarah, Direktur Hubungan Luar Negeri DPP PDI Perjuangan Hanjaya, dan Yasinta Sekarwangi dari Badan Kebudayaan Nasional Pusat PDI Perjuangan. Sementara jajaran Kedubes India dipimpin oleh Basir Ahmad, Wakil Duta Besar yang baru ditugaskan di Indonesia.

Baca:Hasto MintaKader Jangan Terbuai Hasil Survei Elektabilitas

Di awal pertemuan, Hasto menceritakan perjalanan panjang partainya dalam sejarah bangsa Indonesia.Secara khusus dijelaskannya soal sejarah kantor partai di Diponegoro, yang dibangun ulang setelah dulu pernah diserang pada era pemerintahan otoriter Soeharto.

Saya memberi tahu pertemuan kita ini kepada Ibu Megawati Soekarnoputri dan beliau menitipkan salam. Sekaligus pesan untuk berdiskusi soal pelaksanaan demokrasi di India, khususnya menegenai voting elektronik atau e-voting, kata Hasto.

Baca juga :