HUT ke-73 RI, Yadi: Indonesia Terus Berproses Pendewasaan

Rakyat semakin dewasa dalam menghadapi situasi yang kurang kondusif beberapa waktu belakangan ini dalam berbagai bidang.
Senin, 20 Agustus 2018 18:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Bandung, Gesuri.id - Anggota MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan H. Yadi Srimulyadi menilai berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat Indonesia merupakan proses pendewasaan diri dalam berbangsa dan bernegara.

Rakyat semakin dewasa dalam menghadapi situasi yang kurang kondusif beberapa waktu belakangan ini dalam berbagai bidang.

Baca:PDI Perjuangan JadikanHUTke-73 RI Momentun Kebangkitan

Berbagai tantangan dan cobaan dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa belakangan ini akan semakin mendewasakan kita semua, ancaman-ancaman disintegrasi dan terbelahnya masyarakat oleh upaya-upaya segelintir orang yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan momentum Pilkada di berbagai daerah telah berhasil dipatahkan, hoax yang bertebaran, fitnah dan upaya-upaya mendelegitimasi pemerintah tidak berhasil dilakukan, masyarakat masih tetap rukun, dan melakukan tanggung jawabnya sebagai warga negara, kata Yadi dalam Pemaparan Sosialisasi Empat Pilar di Desa Bunijaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (19/8).

Ke depan, kata Yadi, permasalahan akan selalu datang bahkan mungkin lebih rumit dalam menghadapi tantangan global, tetapi dirinya yakin semua masyarakat akan semakin bijak dan mampu melalui itu semua dengan baik dan membawa Indonesia menjadi Bangsa yang diperhitungkan oleh dunia.

Baca juga :