I Wayan Koster Hari Ini Akan Disahkan Sebagai Ketua DPD   

Prosesnya tetap seperti biasa. Ada pandangan umum, pertanggungjawaban pengurus lama.
Sabtu, 06 Juli 2019 12:42 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Denpasar, NusaBali, Gesuri.id - Konferensi Daerah (Konferda) PDI Perjuangan Bali dan Konferensi Cabang (Konfercab) PDI Perjuangan Kabupaten/Kota se-Bali akan digelar serentak di Inna The Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar Selatan, Sabtu (6/7) ini.

Hajatan serentak itu akan menetapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Bali 2015-2020 dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota untuk kembali menduduki jabatan periode 2020-2025, sebagai reward atas sukses mereka memenangkan kontestasi Pileg/Pilpres 2019.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, Keanggotaan (OKK) DPD PDI Perjuangan Bali, I Wayan Sutena, mengatakan dalam konsolidasi Konferda PDI Perjuangan Bali dan Konfercab PDI Perjuangan Kabupaten/Kota hari ini, mengagenda penyusunan kepengurusan, lanjut dilakukan pengesahan kepengurusan, dan menyusun program kerja partai 5 tahun ke depan.

Rencananya, Konfercab PDI Perjuangan 9 Kabupaten/Kota digelar secara bersamaan besok. Setelah Konfercab selesai, barulah dilaksanakan Konferda PDI Perjuangan Bali untuk menyusun kepengurusan DPD PDI Perjuangan Bali. Agenda Konfercab dan Konferda dilakukan seharian, ujar Wayan Sutena di Denpasar, Jumat (5/7), dilansir dari laman nusabali, Sabtu.

Menurut Sutena, proses Konfercab PDI Perjuangan Kabupaten/Kota dan Konferda PDI Perjuangan Bali akan diawali dengan membacakan rekomendasi DPP PDI Perjuangan tentang jabatan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabuaten/Kota se-Bali dan Ketua DPD PDI Perjuangan Bali. Setelah itu, masing-masing ketua terpilih akan membentuk formatur untuk menyusun kepengurusan DPC PDI Perjuangan 2020-2025 dan DPD PDI Perjuangan Bali 2020-2025.

Baca juga :