Kader Harus Membangun Optimisme Masa Depan Papua

Kekayaan sumber daya alam maupun kebudayaan yang dikaruniakan kepada Papua harus diimbangi dengan pembangunan kemanusiaan.
Jum'at, 13 Maret 2020 23:04 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Sentani, Gesuri.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan PDI Perjuangan sangat optimistis melihat masa depan Papua. Oleh sebab itu, kekayaan sumber daya alam maupun kebudayaan yang dikaruniakan kepada Papua harus diimbangi dengan pembangunan kemanusiaan.

Papua adalah saudara sebangsa kita, saudara senasib sepenanggungan. PDI Perjuangan melihat dengan optimistis masa depan Papua, kata Hasto, saat membuka Rakerda I DPD PDIP Papua, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (13/3).

Menurut Hasto, syarat untuk memajukan masa depan provinsi paling timur Indonesia itu adalah dengan mengedepankan pembangunan berkemanusiaan, terutama dalam sektor pendidikan, kesehatan seluruh masyarakat.

Pendidikan harus menjadi skala prioritas di Papua. Memajukan kesejahteraan umum harus dilakukan dengan mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini dilakukan menaruh perhatian yang begitu besar pada pendidikan, kesehatan masyarakat, pemberian makanan bergizi bagi Ibu-ibu hamil, dan berbagai upaya lainnya, ujarnya.

Baca juga :