Mega Minta BMKG Sebar Informasi Potensi Kebencanaan

"Untuk praktisnya, dengan PDI Perjuangan, daerah-daerah yang bisa sampai pada tingkat RT di sebuah daerah, tolong diberi tahu".
Minggu, 01 November 2020 06:16 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden RI Kelima, Megawati Soekarnoputri, meminta agar Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bersedia memberikan data wilayah rawan bencana. Agar pihaknya bisa membantu Pemerintah dalam menyosialisasikan informasi potensi bencana, hingga memberikan bantuan penanganan pasca bencana.

Baca:Mega Tanggapi Santai Prokontra Media Massa Soal Milenial

Hal itu disampaikan Megawati sebagai tanggapan atas paparan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengenai potensi bencana alam di Indonesia sejak akhir 2020 ini hingga beberapa tahun ke depan. Dari bencana banjir, gempa, likuifaksi, hingga tsunami. Dwikorita hadir sebagai narasumber dalam Rapat Koordinasi Bidang Nasional Kebudayaan dengan tema Gerakan Menanam Pohon Kepala Daerah PDI Perjuangan se-Indonesia, Sabtu (31/10). Di acara itu, hadir juga Sekjen Hasto Kristiyanto, Wasekjen Sadarestuwati dan Utut Adianto, serta Ketua DPP PDI Perjuangan seperti Tri Rismaharini, Sri Rahayu, Djarot Saiful Hidayat, dan Ahmad Basarah. Bersama mereka, hadir para kepala daerah dan ratusan pengurus daerah PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia.

Untuk praktisnya, dengan PDI Perjuangan, daerah-daerah yang bisa sampai pada tingkat RT di sebuah daerah, tolong diberi tahu, kami akan sebarkan dengan spesisfikasinya, apa yang mungkin terjadi. Hal-hal kemungkinan akan terjadi sampai 2021, supaya kami menginstruksikan nantinya, kata Megawati kepada Dwikorita di hadapan peserta rapat.

Baca juga :