Megawati Ingatkan Kader Tidak Mabuk Kekuasaan

Mabuk kuasa yang dimaksudnya adalah karena berkuasa, maka sesukanya menggunakan anggaran negara untuk hal seperti jalan-jalan ke luar negeri
Jum'at, 06 Desember 2019 20:15 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Depok, Gesuri.id - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengingatkan para pimpinan dewan dari partainya untuk tidak mabuk dengan kekuasaan. Ia meminta para pimpinan untuk terus melatih diri dan mempraktikkan prinsip kedisiplinan, kemanusiaan, dekat dengan rakyat, dan satu kata dengan perbuatan dalam berpolitik.

Hal itu diungkapkan oleh Megawati di hadapan ratusan pimpinan dewan dari PDI Perjuangan yang mengikuti Sekolah Pimpinan Dewan tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota gelombang kedua di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Jumat (6/12).

Mengawali sambutannya, Megawati mengatakan dirinya tak akan bicara soal AD/ART, namun soal kehidupan dan kemanusiaan. Dijelaskannya, PDI Perjuangan kini memang menempatkan kadernya, yakni Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden untuk periode kedua. Di legislatif, untuk pertama kalinya, PDI Perjuangan juga mendudukkan kadernya sebagai Ketua DPR.

Memang benar itu semua. Terus kita jadi lupa diri dan mabuk kuasa? kata Megawati.

Mabuk kuasa yang dimaksud Presiden ke-lima RI itu adalah karena berkuasa, maka sesukanya menggunakan anggaran negara untuk hal seperti jalan-jalan ke luar negeri. Atau menghabiskan anggaran di akhir tahun untuk kegiatan yang tak berguna.

Baca juga :