Modal Sosial PDI Perjuangan Tegak Lurus Perintah Ketua Umum

"Ini sudah jadi penghayatan baku kader, apalagi yang sudah masuk kategori kader utama. Jadi secara informal sudah selesai”.
Rabu, 26 Mei 2021 09:25 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR Hendrawan Supratikno, Senin (24/5), mengatakan peristiwa yang terjadi di Semarang, Jawa Tengah, itu akan diselesaikan dengan kultur PDI Perjuangan.

Baca:Novel Baswedan Dinonaktifkan, Dewi: TumpasKadrunDariKPK!

Modal sosial PDI Perjuangan itu antara lain tegak lurus kepada perintah Ketua Umum. Ini sudah jadi penghayatan baku kader, apalagi yang sudah masuk kategori kader utama. Jadi secara informal sudah selesai, kata Hendrawan.

Sebelumnya, Sabtu (22/5), saat Ganjar tak diundang dalam acara PDI Perjuangan di Semarang, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto menyampaikan secara tegas bahwa semua kepala daerah di Jateng dari PDI Perjuangan diundang, kecuali gubernur.

Pernyataan tegas itu bagian dari pendapat Bambang yang menilai Ganjar terlalu berambisi terhadap jabatan presiden. Padahal, sampai saat ini, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum memberikan instruksi apa pun terkait dengan pemilihan presiden.

Baca juga :