PDI Perjuangan Komitmen Mengayomi Seluruh Aliran Kepercayaan

"PDI Perjuangan sebagai partai nasionalis harus mengayomi seluruh agama dan aliran kepercayaan di Indonesia," kata Hamka
Minggu, 13 Mei 2018 22:24 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Keagamaan, Hamka Haq menegaskan tidak boleh ada lagi pemaksaan kepada penganut aliran kepercayaan untuk menganut agama yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Menurutnya penganut aliran kepercayaan memiliki kedudukan yang sama di mata hukum.

Hal ini merupakan tanggapan atas putusan Mahkahmah Konstitusi (MK) terkait dengan penganut aliran kepercayaan memiliki kedudukan hukum yang sama dengan enam agama yang sudah diakui oleh pemerintah.

Baca: Penghayat Kepercayaan Siap Menangkan Gus Ipul-Mbak Puti

PDI Perjuangan sebagai partai nasionalis harus mengayomi seluruh agama dan aliran kepercayaan di Indonesia, kata Hamka, saat membuka Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) Keagamaan Dan Kepercayaan Kepada Tuhan yang Maha Esa Tingkat Nasional di DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (13/5).

Dalam rakor ini diharapkan bisa merumuskan poin-poin penting supaya bisa terjadi kerukunan antar umat beragama yang sesuai dengan Pancasila demi terciptanya persatuan bangsa, kata salah satu anggota Komisi VIII DPR RI ini lebih lanjut.

Baca juga :