Ribka Imbau Jasindo Proaktif Cek Kesehatan Anggota Dewan

Baru 11 persen Anggota DPR RI yang memanfaatkan layanan general medical check up.
Jum'at, 12 Oktober 2018 15:05 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Surabaya, Gesuri.id - Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Ribka Tjiptaning menyayangkan masih rendahnya kesadaran Anggota DPR RI untuk melakukan general medical check up secara rutin minimal setahun sekali.

Baca:RibkaSoroti Defisit Anggaran BPJSKesehatan

Ia mendapatkan data, baru 11 persen Anggota DPR RI yang memanfaatkan layanan general medical check up.

Kita mengimbau kepada Jasindo (Asuransi Jasa Indonesia) supaya setiap setahun sekali bergerak pro aktif dengan menyurati setiap Anggota DPR RI, ungkap Ribka disela-sela mengikuti Kunjungan Kerja BURT DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Nurhayati Monoarfa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga (RS MIKA), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/10).

Politisi PDI Perjuangan itu menyarankan agar Jasindo lebih aktif melobi setiap RS provider yang bekerja sama melayani program Jamkestama (Jaminan Kesehatan Utama) dengan menyusun jadwal general medical check up bagi para Anggota DPR RI.

Menurutnya, jika sudah dijadwalkan, mau tidak mau Anggota Dewan akan menyisihkan waktunya untuk melakukan general medical check up.

Nanti dari pihak rumah sakit yang pro aktif menelpon kita atau melalui Sespri tentang jadwalnya. Kalau tidak begini, maka kesibukan Anggota DPR luar biasa dan baru menyadari jika sudah terkena serangan (sakit), ini yang harus dihindarkan, ujarnya.

Baca juga :