Sambil Motoran, Whisnu Kampanye Peduli Penderita Kanker

Kepedulian terhadap penderita kanker yang dikemas dalam acara sosial Distinguished Gentleman's Ride (DGR) 2019
Senin, 30 September 2019 09:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Surabaya, Gesuri.id - Bakal Calon Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana bersama komunitas motor melakukan kampanye tentang kepedulian terhadap penderita kanker yang dikemas dalam acara sosial Distinguished Gentlemans Ride (DGR) 2019 di Kota Surabaya, Jatim, Minggu (29/9).

Kegiatan ini sekaligus menjadi penyadaran bagi kaum pria untuk peduli dalam kesehatan karena masyarakat pria adalah sebagai penopang ekonomi di keluarganya, kata Bakal Calon Wali Kota Surabaya (Bacawali) Surabaya dari PDI Perjuangan, Whisnu Sakti Buana yang memang dikenal hobi motor ini.

Baca:Pilwalkot Surabaya,WhisnuTunggu Arahan Megawati

Menurut dia, berdasarkan data Global Cancer Statistics, penderita kanker prostat tercatat sebagai kanker dengan jumlah kasus terbanyak ke-4 di seluruh dunia dan penyakit ini ada di urutan kedua yang banyak diderita pria, setelah kanker paru.

Sedangkan untuk kasus di Indonesia, lanjut dia, kanker prostat yang diderita kaum laki-laki menempati urutan ke-4. Problem itu banyak terjadi karena kurangnya pengetahuan masyarakat tentang penyakit kanker prostat, ujar Whisnu yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Surabaya.

Baca juga :