Seskab: Tak Ada Lagi Dikotomi, Perempuan Bisa Jadi Apa Saja

Pramono: Dibandingkan dengan Amerika Serikat, Indonesia masih lebih maju.
Senin, 22 April 2019 12:57 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menilai, dalam hal persoalan yang menyangkut perempuan, dibandingkan dengan di Amerika Serikat, Indonesia masih lebih maju.

Sekarang ini sebenarnya, orang mendikotomikan antara perempuan dan pria atau laki-laki itu bukan hal yang perlu dibedakan. Karena dalam profesi apapun, yang namanya perempuan, itu bisa menjadi apa saja, kata Seskab Pramono Anung dalam wawancara menyambut Peringatan Hari Kartini, 21 April 2019, di ruang kerjanya Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Minggu (21/4).

Baca:Jokowi Ajak Terus Gelorakan Semangat Juang Ibu Kartini

Seskab menunjuk contoh dalam kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo itu ada sembilan wanita yang menjadi menteri dan pada posisi yang sangat strategis. Ada yang jadi Menteri Keuangan, Menteri Luar Negeri, bahkan ada yang menjadi Menko PMK. Bahkan kita pernah punya Presiden RI yang perempuan.

Sehingga untuk profesi apa saja, menurut Seskab, sekarang ini, untuk perempuan Indonesia, harus mimpinya setinggi langit, karena bisa menjadi apa saja. Tidak perlu kemudian masih berpikir dengan pola yang lama, menjadi ibu rumah tangga. Menjadi ibu rumah tangga pun, mereka sekarang punya kesempatan untuk bekerja. Sama dengan pria-pria lainnya, ujarnya.

Baca juga :