Sidarto Kenang Sabam, Tokoh Yang Sangat Mencintai Indonesia

Tokoh demokrasi yang sangat mencintai Indonesia dan telah memberikan banyak sumbangsih bagi bangsa dan negara selama pengabdiannya.
Jum'at, 14 Oktober 2022 15:12 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto mengenang Sabam Sirait, mantan anggota DPR RI dan DPD RI, sebagai tokoh demokrasi yang sangat mencintai Indonesia dan telah memberikan banyak sumbangsih bagi bangsa dan negara selama pengabdiannya.

Tokoh demokrasi yang sangat mencintai Indonesia. Selama hidupnya, telah banyak gagasan dan pemikiran yang disumbangkan bagi bangsa dan negaranya, terutama yang terkait dengan nasionalisme, kebinnekaan, dan keutuhan NKRI, kata Sidarto dalam acara diskusi mengenang satu tahun wafatnya Sabam Sirait di Gedung Joang 45, Jakarta, Kamis (13/10).

Baca:Hasto Pimpinan PDI Perjuangan Ziarah ke TMP Kalibata

Sebagai sosok yang berdedikasi, katanya, Sabam tetap aktif sebagai anggota DPD RI hingga akhir masa hidupjnya. Sidarto juga mengenang pernah bekerja bersama Sabam selama duduk di Komisi I DPR RI, Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP), dan berbagai panitia khusus rancangan undang-undang (Pansus RUU).

Baca juga :