Sofyan: Di Balik Ketegasan Bu Mega, Beliau Keibuan & Humanis

"Karena pijakan beliau adalah bagaimana ideologi Bangsa Indonesia tetap Pancasila dan NKRI harga mati."
Rabu, 23 Januari 2019 14:24 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jakarta, Gesuri.id - Sosok kepemimpinan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri yang kharismatik dan teguh dalam pendiriannya membuat bangga seluruh kader Banteng.

Politisi PDI Perjuangan Sofyan Tan menganggap Ibu Megawati adalah seorang Ibu Bangsa dan Negarawan. Menurutnya, jika berkaitan dengan urusan ideologi Bangsa, Pancasila, Ibu Megawati sangat prinsipil.

Kesan saya terhadap beliau, Ibu itu sosok yang tegas, konsisten, dan visioner banget. Untuk menjadi Pemimpin besar seperti Ibu Megawati, butuh ketegasan dan konsistensi diri. Ini sangat jarang ditemukan di zaman sekarang dari para politisi kita, tambah Sofyan kepada Gesuri.id, Rabu (23/1/2019).

Sebagai seorang yang pernah menjadi Presiden dan Ketua Umum partai terbesar di Indonesia, Megawati dikatakan Sofyan Tan begitu memegang teguh prinsip.

Karena pijakan beliau adalah bagaimana ideologi Bangsa Indonesia tetap Pancasila dan NKRI harga mati. Karena prinsip itu, titik yang ingin dicapai itu, membuat beliau menjadi punya sikap dan karakter yang seperti itu, paparnya.

Baca juga :