Tasyakuran Kemenangan Pemilu, Partai Gelar Wayang Kulit

Hasto menyebut acara wayang ini membawa semangat Satyameva Jayate yang artinya hanya kebenaran yang berjaya.
Sabtu, 20 Juli 2019 23:35 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan menggelar pagelaran wayang kulit 2019 dalam rangka tasyakuran hari ulang tahun partai ke-46 sekaligus merayakan kemenangan Joko Widodo-Maruf Amin. Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk komitmen PDI Perjuangan dalam mewujudkan Indonesia yang berkebudayaan seperti yang digagas Presiden Pertama RI Soekarno.

Pertunjukan wayang kulit yang mengangkat lakon Aji Norontoko ini didalangi oleh Ki Warseno Slenk, Ki Sri Susilo Tengkleng dan Ki Suwondo.

Pada malam ini PDI Perjuangan yang punya komitmen untuk mewujudkan Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan sebagaimana yang digagas Bung Karno mengadakan wayangan sekaligus tasyakuran atas kepercayaan rakyat yang diberikan kepada PDI Perjuangan dan Pak Jokowi, ungkap Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7).

Baca: Gemar Wayang Kulit, Bung Karno Gelar Tiap 2 Bulan di Istana

Hasto menyebut acara wayang ini membawa semangat Satyameva Jayate yang artinya hanya kebenaran yang berjaya. Sementara lakon Aji Narontoko, kata Hasto, merupakan kekuatan yang dimiliki Gatot Kaca sebagai seorang satria yang dikawal oleh para punakawan dan mampu menjalankan tugasnya di dalam membela negara.

Baca juga :