Usai Dukung Bulutangkis, Megawati Hadiri Final Pencak Silat

Megawati tertarik hadir selain karena untuk memberi dukungan, juga karena rasa perhatian Presiden RI ke-5 itu kepada olahraga pencak silat.
Rabu, 29 Agustus 2018 15:33 WIB Jurnalis - Imanudin

Jakarta, Gesuri.id - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengabarkan Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan turut hadir menyaksikan pertandingan final Pencak Silat di Asian Games hari ini.

Hasto mengatakan Ketum PDI Perjuangan itu tertarik hadir selain karena untuk memberi dukungan, juga karena rasa perhatian Presiden RI ke-5 itu kepada olahraga pencak silat yang otentik dan sarat kebudayaan Indonesia.

Baca:Charles: Pencak Silat Sukses, Kerjasama Pemerintah dan IPS

Ibu Megawati Soekarnoputri sangat tertarik untuk hadir menyaksikan adu pencak silat. Beliau menaruh perhatian besar terhadap olahraga yang begitu otentik dan sarat dengan tradisi kebudayaan Indonesia tersbut, kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, (29/8).

Menurut Hasto, olahraga pencak silat memiliki kesamaan ciri dengan olahraga bulutangkis, yang pada pertandingan final sebelumnya juga sempat dihadiri oleh putri dari Presiden RI ke-1 tersebut, yaitu kelincahan, strategi, dan sinkronisasi gerak.

Baca juga :