PDI Perjuangan Jaga Marwah KPK, Tolak Politisasi

PDI Perjuangan secara khusus mengapresiasi serangkaian aksi Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Kamis, 26 Juli 2018 09:23 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan secara khusus mengapresiasi serangkaian aksi Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bagi Anggota Komisi III Arteria Dahlan KPK merupakan partner kerja DPR dalam membangun bangsa, meski mengapresiasi serangkaian langkah hukum KPK, Arteria menilai KPK bukan lembaga yang penuh dengan kesempurnaan yang tanpa kritik, justru PDI Perjuangan secara tegas ingin menjaga marwah KPK dalam penanganan tindak pidana korupsi di Tanah Air.

Teri sapaan akrabnya akan menjelaskan bagaimana hubungan PDI Perjuangan dengan KPK? Bagaimana PDI Perjuangan memandang OTT? Berikut hasil wawancara lengkap Gesuri.id dengan Arteria.

Bagaimana pandangan Fraksi PDI Perjuangan, khususnya dari Komisi III DPR RI terkait dengan gencarnya OTT yang dilakukan oleh KPK?

Kita mengapresiasi setiap dan segala bentuk dan giat pemberantasaan tindak pidana korupsi, apa pun itu dan dalam bentuk pengeritaan dan makna yang seluas apa pun, jadi kita apresiasi. Termasuk juga dengan penegakan hukum dengan instrumen yang namanya operasi tangkap tangan (OTT).

Baca juga :