Agar Anak Cerdas, Mega: Jangan Diberi Makanan Instan Terus

Megawati berharap anak-anak jangan dibolehkan terlalu banyak mengkonsumsi makanan ringan kemasan atau makanan olahan instan lain.
Senin, 28 Maret 2022 15:39 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Momentum perdebatan yang dipicu oleh kenaikan harga minyak goreng, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sekalian mengingatkan soal isu stunting dan asupan makanan bergizi buat anak. Megawati berharap anak-anak jangan dibolehkan terlalu banyak mengkonsumsi makanan ringan kemasan atau makanan olahan instan lain yang disebutnya chiki-chiki.

Baca:Ingat Pesan Bung Karno, Megawati: Perut Rakyat Harus Kenyang

Megawati mengatakan dirinya belajar dari Bung Karno, bahwa memastikan perut rakyat kenyang, adalah sebuah prinsip. Nah kalau rakyat harus kenyang, maka yang penting kemudian adalah memastikan asupan yang sehat untuk kenyang tersebut.

Sehingga ketika polemik pernyataannya soal minyak goreng sawit muncul, Megawati berdiskusi dengan banyak ahli. Baik dengan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto maupun dengan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo. Sementara Hasto Wardoyo sendiri ditugasi oleh Presiden Jokowi mengatasi masalah stunting yang mendera Indonesia.

Baca juga :