Ahok Berkibar Lagi, PDI Perjuangan Bersiap Koalisi Di Pilgub  Sumatera Utara

Berdasarkan realitas politik,maka Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) PDI Perjuangan akan men­gusung paket kader sendiri.
Kamis, 25 April 2024 06:01 WIB Jurnalis - Haerandi

Sumut, Gesuri.id - Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama masuk dalam bursa calon Gubernur (cagub) atau calon Wakil Gubernur (cawagub) Sumatera Utara (Sumut). Bahkan, dipersiapkan untuk dijodohkan dengan calon dari PKS.

PDI Perjuangandipastikan akan mengusung kadernya sebagai calon Gubernur (cagub) atau calon Wakil Gubernur (cawagub) Sumatera Utara (Sumut). Mereka adalah Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hingga Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya.

Berdasarkan realitas politik,maka Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) PDI Perjuangan akan mengusung paket kader sendiri, baik sebagai Gubernur Sumut maupun sebagai wakil Gubernur, tegas pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut Sutrisno Pangaribuan dalam keterangannya, Jumat (29/3).

Menurut Sutrisno, PDI Perjuangan akan bekerjasama dengan partai politik (parpol) lainnya. Satu-satunya kerjasama politik antar parpol yang paling strategis dan paling solid sekaligus paling dahsyat adalah kerjasama politik PDI Perjuangan dan PKS.

PKS dan PDI Perjuangan adalah partai yang berbasis kader dan memiliki pendukungnya sendiri. Kerjasama dengan PKS penting dilakukan untuk memenangkan Pilgub Sumut, katanya.

Baca juga :