Ajarkan Hidup Sehat, Baguna Kembali Kirim Tim ke Asmat

Asmat membutuhkan kehadiran dokter karena sedikitnya dokter yang bertugas di sana.
Rabu, 07 Februari 2018 18:01 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Ribka Tjiptaning mengatakan saat ini Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) telah mengirim kembali tim keduanya untuk terjun ke Kabupaten Asmat dalam rangka memberikan arahan hidup sehat dengan biaya murah kepada masyarakat setempat.

Perintah Bu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bukan sekadar ngobatin, bukan sekadar ngasih gizi, ngasih kacang ijo, ngasih bubur bayi, bukan itu aja. Terus bagaimana cara merawat anak, ujarnya di Kompleks DPR RI, Jakarta, Rabu (7/2).

Politisi PDI Perjuangan tersebut menambahkan, kehadiran tim kedua ini untuk mengantikan tim pertama yang telah bertugas di Asmat sejak 25 Januari lalu.

Tim kedua baru sampai di Mimika, dan serah terima dengan tim pertama sebelum terjun ke pedalaman Asmat yang perjalanannya butuh waktu tiga jam menggunakan speed boat, kata Ribka.

Menurutnya, di daerah tersebut membutuhkan kehadiran dokter karena sedikitnya dokter yang bertugas di sana. Untuk itu, dia menyarankan agar lulusan kedokteran dikirim ke daerah pedalaman untuk melakukan pelayanan kesehatan.

Baca juga :