Ansy & KLHK Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana NTT

"Saya menyalurkan bantuan dari KLHK kepada korban bencana alam di Tode Kisar (Kota Kupang), Malaka Barat (Kabupaten Malaka) dan Latena".
Rabu, 14 April 2021 21:22 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi IV DPR RIYohanis Fransiskus Lema, S.IP, M.Si (Ansy Lema) bekerja sama dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem (BBKSDA) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), memberikan bantuan kepada korban bencana alam di wilayah paling terdampak di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca:Putra: Menteri Nadiem Sukses Jalankan Nawacita Jokowi

Dua dari tiga lokasi penerima bantuan adalah daerah yang sulit dijangkau, yakni Malaka Barat (Kabupaten Malaka), dan Latena (Kabupaten Sumba Timur). Bantuan berupa nasi bungkus dan ratusan paket bahan makanan pokok disalurkan pada Sabtu-Selasa, (10-13/4/2021).

Bekerja sama dengan BKSDAE Provinsi NTT, saya menyalurkan bantuan dari KLHK kepada korban bencana alam di Tode Kisar (Kota Kupang), Malaka Barat (Kabupaten Malaka) dan Latena (Kabupaten Sumba Timur). Tiga lokasi bantuan dipilih karena merupakan lokasi paling terdampak, sulit dijangkau, dan atau juga belum tersentuh bantuan dari pemerintah dan elemen masyarakat lainnya. Latena berjarak 130 kilometer dari pusat kota Waingapu, kata Ansy Lema di Jakarta, baru-baru ini.

Ansy mengenang Tode Kisar sebagai tempat bermainnya saat masih kecil. Tode Kisar adalah sebuah kelurahan di bibir pantai Kota Kupang yang memiliki pesona keindahan alam pantai. Ketika mengunjungi rumah kakeknya di Tode Kisar, ia selalu menyempatkan diri untuk bermain di pantai serentak menikmati sunset yang indah. Keindahan dan pesona sunset di Pantai Ketapang Tode Kisar masih terkenang sampai sekarang.

Baca juga :