ARW Buka Pelatihan Pakan Hijauan & Pengolahan Limbah

ARW: Di Sulawesi Selatan sejak dulu kala aktifitas keseharian masyarakatnya kalau bukan petani pasti peternak.
Selasa, 11 Oktober 2022 21:05 WIB Jurnalis - Haerandi

Sulsel, Gesuri.id - Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel H. Ridwan A. Wittiri membuka kegiatan Pelatihan Pakan Hijauan dan Pengolahan Limbah Untuk Masyarakat dan Kelompok Peternak di Hotel Novotel Jl. Jend Sudirman Makassar, Selasa (11/10).

Baca:Jokowi Jengkel Uang Negara Dipakai Impor: Ini Nggak Benar!

Di Sulawesi Selatan sejak dulu kala aktifitas keseharian masyarakatnya kalau bukan petani pasti peternak, dan hampir semua hewan yang dikonsumsi sehari-hari dipelihara dan diternakkan disini termasuk kuda yang menjadi tradisi di setiap kegiatan pesta kawinan di sebagian kabupaten sehingga menjadi lumrah untuk dipotong dan dikonsumsi, ungkap H. Ridwan A. Wittiri.

Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, lanjutnya, ia berharap para peternak dapat mendapatkan pengetahuan dan menambah efektivitas kegiatan peternakan serta meningkatkan produktivitas dari hasil peternakannya.

Salah satu upaya untuk meningkatkan produksi daging sapi dan hewan lainnya adalah meningkatkan ketersediaan pakan sapi, baik secara kuantitas maupun kualitas, ucap ARW yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel itu.

Baca juga :