BKNP PDI Perjuangan, Bung Hatta Politisi Bersih & Sederhana

"Banyak yang mampu hidup sederhana, tapi Bung Hatta sangat sederhana. Beliau sangat patut menjadi tauladan kita semua”. 
Senin, 16 Agustus 2021 10:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Pengamat Politik Ray Rangkuti mengatakan bahwa selain dikenal sebagai Bapak Proklamator Indonesia, ada dua julukan lain yang pantas dan layak disematkan kepada Bung Hatta. Pertama, Hatta adalah Bapak Politisi Bersih. Kedua, Hatta adalah Bapak Politisi Sederhana, karena ia menjalani hidup sangat sederhana.

Baca:Puan Berikan Bantuan Makanan Tambahan Ibu Hamil Balita

Bung Hatta bukan hanya menjalani hidup sederhana, tapi sangat sederhana. Banyak yang mampu hidup sederhana, tapi Bung Hatta sangat sederhana. Beliau sangat patut menjadi tauladan kita semua,ungkap Ray.

Hal itu disampaikannya saat menjadi narasumber Talk Show Pekan Bung Hatta, kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Kebudayaan Nasional Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam mengenalkan sepak terjang, kisah dan inspirasi Bung Hatta kepada masyarakat luas. Talkshow ditayangkan di Channel Youtube BKNP PDI Perjuangan.

Lebih lanjut, Ray juga menambahkan bahwa arti sederhana bagi Hatta tentu merupakan sebuah kesadaran eskatologis yang tidak bisa dipisahkan dari sejauh mana Hatta memahami ajaran-ajaran Islam. Sikap sederhana Hatta juga tidak bisa dilepaskan dari latar belakang pendidikan yang diterimanya.

Baca juga :