Buka Pandu Sekolah Model 2019, Puan Tekankan Toleransi

Para peserta ditekankan pahami nilai-nilai kebhinekaan dan persatuan di tengah ancaman sebaran paham intoleransi dan berita bohong.
Rabu, 20 Maret 2019 12:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Surabaya, Gesuri.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani berharap Jambore Pandu Sekolah Model 2019 yang diselenggarakan di Surabaya Jawa Timur menanamkan nilai-nilai kebhinekaan dan persatuan di tengah ancaman sebaran paham intoleransi dan berita bohong sekarang ini.

Jangan pernah membeda-bedakan kita dari mana asal, kita siapa, suku kita dari mana, atau agama kita itu apa. Karena kita ini adalah bangsa Indonesia, kita rakyat Indonesia dan akar kita itu nggak boleh hilang seumur hidup dari diri kita, karena kita adalah orang Indonesia, kata Puan kepada para pramuka peserta jambore di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Ketintang Surabaya, Rabu (20/3).

Baca:PuanInstruksikan Segera Tangani Korban Banjir Papua

Puan menerangkan saat ini banyak sekali terjadi penyebaran berita bohong atau hoaks, terlebih penyebaran melalui di media sosial di era perkembangan teknologi.

Banyak sekali sekarang hoaks yang bertebaran atau berita-berita tidak benar yang sekarang ini berseliweran. Karena memang generasinya generasi gadget, kata dia.

Baca juga :