Demak Berpotensi Jadi Sentra Komoditas Pertanian

Hal ini menyusul banyaknya komoditas pertanian maupun perkebunan yang dihasilkan.
Kamis, 27 September 2018 09:32 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Demak, Gesuri.id - Kabupaten Demak, Jawa Tengah, berpotensi menjadi sentra sejumlah komoditas hasil pertanian serta perkebunan menyusul banyaknya komoditas pertanian maupun perkebunan yang dihasilkan.

Kabupaten Demak sudah dikenal dengan buah jambu dan blimbingnya. Sedangkan di sektor pertanian ada tanaman padi yang menobatkan Demak sebagai salah satu kabupaten penyangga pangan di Jateng karena sebagian besar hasil panennya dikirim ke daerah lain, kata kata Anggota Komisi VII DPR RI Daryatmo Mardiyanto pada acara Diseminasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dengan tema Pemanfaatan dan Penerapan Iptek di Daerah di Balai Desa Pidodo, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Rabu (26/9).

Baca:Kalimantan Selatan Tolak Beras Impor

Hadir pada acara tersebut, Wakil Kepala LIPI Bambang Subiyanto dan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak Wibowo mewakili Bupati Demak M. Natsir.

Daryatmo mengingatkan bahwa Kabupaten Demak juga menjadi penghasil bawang merah terbesar kedua setelah Kabupaten Brebes untuk tingkat Jateng, sedangkan untuk tingkat nasional dimungkinkan menduduki peringkat tiga.

Baca juga :