Dewi Aryani Beri Bantuan TKM ke Kelompok Binaan

Bantuan alat tenaga kerja mandiri (TKM) untuk kelompok binaan di Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, dan Kota Tegal, Jawa Tengah.
Kamis, 08 November 2018 18:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Tegal, Gesuri.id - Anggota Komisi IX (Bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan) DPR RI Dewi Aryani, Kamis (8/11), memberikan bantuan alat tenaga kerja mandiri (TKM) untuk kelompok binaan di Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, dan Kota Tegal, Jawa Tengah.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Dewi Aryanimendorong ibu-ibu di desa-desa di Daerah Pemilihan 9 Jawa Tengah untuk menciptakan jiwa wirausaha melalui program usaha mandiri dengan cara memberikan pelatihan, misalnya membuat kue.

Baca:Hari Pahlawan,DewiMinta Junjung Sportivitas Berkampanye

DeAr, sapaan akrab Dewi Aryani, mengatakan tidak saja memberikan pelatihan, tetapi menjual produknya serta memberikan peralatan lengkap sehingga bisa menambah penghasilan keluarga dan meningkatkan kreativitas wirausaha, salah satunya bidang tata boga.

Bantuan itu diberikan kepada kelompok-kelompok binaan, di antaranya di Desa Kepunduhan, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal di Balai Desa Kepunduhan.

Secara Bertahap DeAr akan memberikan bantuan yang sama di Kecamatan Pangkah, Bumijawa, Dukuhwaru, Talang, Slawi, Margasari, Lebaksiu, Adiwerna, Tegal Timur, Tegal Barat, dan sejumlah kecamatan di Kabupaten Brebes, di antaranya Kecamatan Bumiayu, Sirampog, Bantarkawung, Losari, Wanasari, dan Ketanggungan.

Baca juga :