Endhy Rangkul Pemuda Sidoarjo Kembangkan Ekonomi Kreatif

Industri kreatif merupakan industri yang memanfaatkan keterampilan, kreativitas & bakat yang dimiliki seseorang guna mencipta kesejahteraan.
Rabu, 04 Januari 2023 18:41 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Sidoarjo, Gesuri.id - Politisi muda PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo, Endhy Budi siap merangkul para pemuda untuk mengembangkan ekonomi kreatif.

Para generasi milenial sangat bisa berkiprah untuk memiliki andil besar dalam memajukan perekonomian daerah. Caranya dengan mengembangkan, memanfaatkan, dan merealisasikan ide-ide kreatif mereka. Generasi milenial memiliki peluang besar dalam memajukan dan meningkatkan perekonomian Indonesia, yaitu melalui industri kreatif. Ucap Endhy yang juga anggota Taruna Merah Putih (TMP) Sidoarjo tersebut.

Endhy menjelaskan industri kreatif merupakan industri yang memanfaatkan keterampilan atau skill, kreativitas, dan bakat yang dimiliki seseorang guna menciptakan kesejahteraan. Di dalamnya berupa kumpulan aktivitas-aktivitas ekonomi kreatif. Diantaranya periklanan, arsitektur, pasar barang seni, kuliner, fashion, film, fotografi, kerajinan, musik, seni pertunjukan, penerbitan dan percetakan, layanan komputer, radio dan televisi, serta riset dan pengembangan.

Baca:Ganjar Ajak UMKM di Banyumas Manfaatkan Hetero Space

Baca juga :