Ganjar Apresiasi Kesadaran Berzakat ASN Makin Tinggi

Pengelolaan zakat di lingkungan Pemprov Jateng akan terus dikelola dengan baik agar bisa semakin bermanfaat bagi masyarakat luas.
Jum'at, 24 Mei 2019 06:07 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelar buka bersama anak yatim dan duafa di Wisma Perdamaian, Rabu (22/5). Selain buka bersama, pada kesempatan itu Ganjar juga memberikan santunan kepada ratusan anak yatim serta kaum duafa yang bekerja sebagai penyapu jalan, pembersih taman dan lainnya.

Santunan yang diberikan Ganjar tersebut merupakan hasil dari iuran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jateng yang dihimpun melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jateng. Tak tanggung-tanggung, total santunan yang diberikan kepada yatim dan duafa pada kesempatan itu sebesar Rp928,7 juta.

Baca: Ganjar Banggakan Industri Rambut Palsu Purbalingga

Ganjar menyatakan terima kasih kepada para ASN di Jateng karena kesadarannya untuk berzakat semakin tinggi. Dengan begitu, pemanfaatan hasil dari zakat tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat banyak.

Semangat gotong royong yang kita miliki ini harus terus ditingkatkan. Pengelolaan zakat di lingkungan Pemprov Jateng akan terus kami kelola dengan baik agar bisa semakin bermanfaat bagi masyarakat luas, tambahnya.

Baca juga :