Ganjar Pasarkan Sarung "Goyor" ke Timur Tengah

Selain sarung Goyor, Ganjar juga akan membawa berbagai produk unggulan lainnya yang diminati masyarakat di kawasan Timur Tengah.
Kamis, 15 November 2018 00:41 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berencana memasarkan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berupa sarung Goyor atau juga dikenal sebagai sarung tenun ikat ke kawasan Timur Tengah.

Ajang Indonesia Expo yang berlangsung 28 November-4 Desember 2018 di Jeddah, Arab Saudi, merupakan momentum yang sangat tepat untuk memasarkan produk-produk UMKM unggulan Jateng, kata Gubernur Ganjar di Semarang, Rabu (14/11).

Baca: Ganjar Dorong Masyarakat Berwirausaha

Selain sarung Goyor, Ganjar mengaku akan membawa berbagai produk unggulan lainnya yang diminati masyarakat di kawasan Timur Tengah seperti aneka kerajinan bambu, briket, dan minuman herbal.

Ternyata mereka warga Timur Tengah itu pengguna sarung kita, khususnya sarung Goyor, maka nanti akan saya pasarkan disamping produk unggulan lainnya. Mereka juga ternyata suka produk teh, kopi, jahe, dan aneka minuman herbal dari Jateng, makanya itu semua akan saya jual disana, ujarnya.

Baca juga :