Hari Kartini, Hasto: Ini Harapan Mega Bagi Perempuan Pejuang

Imajinasi RA Kartini menembus tembok pembatas kultur yang pinggirkan perempuan.
Kamis, 21 April 2022 18:14 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan RA. Kartini merupakan tokoh emansipasi perempuan yang dimiliki Indonesia. RA Kartini sebagai sosok perempuan pelopor, demikian pula Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri.

Baca:Setiap Perempuan yang Berjuang Untuk Keluarga Adalah Kartini

Perempuan pelopor yang tidak pernah menyerah dari berbagai tantangan sehebat apa pun, terus bergerak dengan keyakinan dan bergeloralah dari perempuan itu suatu nilai-nilai kemanusiaan, cinta kasih tanpa batas, kata Hasto dalam sambutannya saat DPP PDI Perjuangan menggelar acara Peringatan Hari ke-143 Kartini dengan tema Peran Partai dalam Pencegahan dan Pendampingan Kekerasan Perempuan dan Anak secara hybrid dari Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (21/4).

Hasto mengingatkan bahwa PDI Perjuangan tidak pernah membedakan setiap warga negara berdasarkan suku, agama, status sosial, jenis kelamin. Hasto menjamin perempuan mendapat tempat yang terbaik di PDI Perjuangan

Di PDI Perjuangan, lanjut Hasto, Ketua Umum Megawati memang menaruh perhatian besar untuk memperjuangkan hak perempuan dan anak. PDI Perjuangan melalui kadernya di parlemen, di antara Ketua DPR Puan Maharani dan anggota Komisi V DPR RI sekaligus Ketua DPP Bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak PDI Perjuangan Sri Rahayu.

Baca juga :