Hendi Luncurkan ATM Beras Bagi Warga Kurang Mampu

Hendi: Rencananya akan ditaruh di 5 masjid di Kota Semarang.
Rabu, 08 Mei 2019 11:15 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Semarang, Gesuri.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terus mengembangkan inovasi untuk mempermudah urusan warganya. Salah satunya adalah pengembangan ATM Beras untuk warga kurang mampu.

Sebagai informasi, ATM Beras ini sebelumnya sudah diperkenalkan pada tahun lalu di Masjid Agung Baiturrahman Kota Semarang. Kemudian, pada tahun ini Pemkot Semarang kembali menggunakan ATM yang ditandai dengan penggunaan pertama oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi usai sholat duhur berjamaah di Masjid Al-Amin, Kelurahan Mugassari, Semarang Selatan, Selasa (7/5).

Baca:HendiAntar Langsung e-KTP ke Rumah Warga

Sebagai informasi,ATM beras tersebut merupakan program Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang dengan menempatkan mesin ATM berisi beras di sejumlah masjid di Kota Semarang. Rencananya kami akan menaruh di 5 masjid Kota Semarang. Salah satunya Masjid Al Iman ini, ungkap Hendi, sapaan akrab Wali kota Semarang.

Hendi melanjutkan, fungsi utama ATM Beras ini adalah untuk membantu masyarakat yang kadang-kadang tidak terdata Jamkesmas sehingga mereka tidak mendapatkan raskin.

Baca juga :