Henry Yoso: Kita Harmoni dalam Keberagaman Karena Pancasila

"Harmoni dalam keberagaman itu karena kita memiliki PANCASILA sebagai pemersatu Bangsa dan sebagai dasar serta Ideologi Negara"
Kamis, 24 Januari 2019 13:40 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Lampung Timur, Gesuri.id - Anggota MPR RI Fraksi PDI Perjuangan H. KRH. Henry Yosodiningrat, SH. MH. mengatakan, lahir dan besar sebagai Bangsa Indonesia yang majemuk adalah sebuah kebanggaan.

Mengingat bangsa ini adalah sebuah Bangsa yang berpenduduk 240 juta jiwa yang terdiri dari 700 Bahasa Daerah, 1128 Suku Bangsa, 6 Agama, dan beragam budaya serta adat istiadat. Akan tetapi kita dapat hidup yang harmoni dalam berbagai keberagaman.

Demikian disampaikan Anggota MPR RI Fraksi PDI Perjuangan dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Rumah Aspirasi Henry Yosodiningrat, Desa Banjarrejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (17/1/2019).

Harmoni dalam keberagaman itu karena kita memiliki PANCASILA sebagai pemersatu Bangsa dan sebagai dasar serta Ideologi Negara yang sekaligus sebagai dasar Filosofi Negara, tambah Henry.

Bahwa masing-masing sila dari Pancasila mengandung nilai yang luar biasa luhurnya. Sebagaimana kita ketahui bahwa: Sila Pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, setiap orang Indonesia bertuhan menurut agama dan kepercayaannya.

Baca juga :