Jelang Musim Pancaroba, Banteng Lamongan Gencarkan Fogging

Bantuan alat fogging ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian DPD PDIP Jatim akan kerawanan merebaknya DBD saat musim pancaroba tiba.
Rabu, 23 Februari 2022 08:12 WIB Jurnalis - Manda Firmansyah

Lamongan, Gesuri.id - DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menyerahkan bantuan 5 unit alat fogging (penyemprotan insektisida untuk membunuh nyamuk) kepada pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan pada Selasa (22/2). Ini dalam upaya mencegah maraknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) jelang musim pancaroba. Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi kepada Bendahara dan Sekretaris DPC PDIP Lamongan secara simbolis menyerahkan bantuan alat fogging tersebut.

Baca :Kusnadi Ajak Semua Pihak Tingkatkan Kewaspadaan Bencana

Menurut Kusnadi, bantuan alat fogging ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian DPD PDIP Jatim akan kerawanan merebaknya DBD saat musim pancaroba tiba. Khususnya, di Lamongan yang hingga saat ini masih terkepung banjir. Sementara 5 unit alat fogging. Nanti akan kita tambah menjadi 16 unit alat fogging. Hal ini untuk melaksanakan gerakan massal atau serentak sebagai upaya pencegahan DBD kala musim pancaroba, ujar Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Pelaksanaan gerakan massal itu akan menyasar ke desa-desa di 27 kecamatan di Lamongan pada bulam Maret 2022. Ini dilakukan tepat saat intensitas curah hujan tinggi. Kegiatan ini digelar bukan semata-mata karena kita mengharap dukungan masyarakat. Tetapi lebih pada perhatian kami kepada masyarakat Kabupaten Lamongan, yang sekaligus masyarakat Jawa Timur. PDI Perjuangan berkomitmen untuk terus melakukan keberpihakan kepada masyatakat dan menegaskan peran sosialnya, ucapnya.

Baca juga :