Legislator Harap Kurda Sayang Stimulus Kebangkitan UMKM 

“Masyarakat, termasuk para pelaku UMKM dan sebagainya yang memanfaatkan program ini juga diharap berkomitmen dengan baik".
Selasa, 09 November 2021 08:52 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Sidoarjo, Gesuri.id - DPRD Kabupaten Sidoarjo mengharapkan Kredit Usaha Rakyat Daerah yang Gemilang (Kurda Sayang) dapat menjadi stimulus bagi UMKM untuk bangkit. Selain itu, Pemerintah juga diharapkan mampu mengambil langkah cepat dan tepat untuk pemulihan ekonomi.

Baca:Prasetyo: Pemprov DKI Belum Siap Hadapi Puncak Musim Hujan

Sudjalil, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sidoarjo, mengatakan Pemkab Sidoarjo telah menggelontorkan dana Kurda Sayang sebesar 3,36 milyar untuk pulihkan UMKM.

Lewat program Kurda Sayang, penyediaan permodalan yang dilakukan Pemkab Sidoarjo diharapkan dapat menjadi stimulus bagi pelaku UMKM untuk bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19, ungkap anggota Komisi B DPRD Sidoarjo ini, Senin (8/11).

Dia juga mengharapkan Pemkab Sidoarjo bisa mengambil langkah cepat dan tepat di bidang ekonomi produktif, utamanya untuk UMKM. Salah satu yang bisa dilakukan pemerintah adalah dengan mengucurkan kredit bunga ringan.

Baca juga :