Lomba Jurnalistik Efektif Promosikan Wisata Jateng

Ratusan karya jurnalistik dari wartawan di Jawa Tengah ikut meramaikan lomba yang dibagi dalam kategori foto, radio, televisi dan tulis.
Sabtu, 03 November 2018 10:46 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Semarang, Gesuri.id Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mempunyai cara efektif memromosikan pariwisata Jawa Tengah kepada masyarakat luas. Selain menggunakan akun media sosialnya, Ganjar juga rutin menggelar lomba jurnalistik untuk menyampaikan program-program unggulan termasuk pariwisata melalui pemberitaan media massa.

Tahun 2018 ini, Ganjar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah kembali menggelar lomba jurnalistik dengan tema Geliat Desa Wisata di Jateng Untuk Dongkrak Perekonomian Masyarakat. Lomba itu digelar untuk melihat seperti apa program desa wisata yang ada di Jawa Tengah dan dampaknya bagi masyarakat.

Lomba jurnalistik ini saya lakukan untuk melihat sejauh mana program-program kami, apakah sudah membuat masyarakat sejahtera atau belum. Selain itu, lomba ini juga saya gunakan untuk memromosikan desa wisata Jawa Tengah kepada masyarakat luas melalui pemberitaan media massa, kata Ganjar saat Media Gathering dan Penyerahan Hadiah Lomba kepada para pemenang lomba jurnalistik, Jumat (2/11).

Baca: Ganjar Gemar Promosikan Produk Usaha Kecil dengan Medsos

Sebagai informasi, sejak menjadi Gubernur pada 2013 lalu, Ganjar rutin menggelar lomba jurnalistik bagi para wartawan. Setiap tahun, semua wartawan baik cetak maupun elektronik di seluruh kabupaten/ kota se-Jawa Tengah ditantang untuk membuat karya jurnalistik terbaik sesuai tema yang ditentukan.

Baca juga :