Megawati: Indonesia Punya Teknik Wastra Terlengkap di Dunia 

Ekonomi kreatif menunjukkan potensinya menjadi kekuatan ekonomi yang tangguh, dan mampu menjadi salah satu penyangga perekonomian nasional.
Sabtu, 27 Maret 2021 15:37 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri memuji industri kreatif kini menjadi salah satu penyangga ekonomi nasional. Hal itu disampaikannya saat menjadi keynote speaker dalam acara pagelaran An Exotic Journey to Nusantara karya desainer Samuel Wattimena yang dilakukan secara virtual pada Sabtu (27/3).

Baca:Megawati: Jangan Takut Berkreasi, Made in Indonesia Terbaik!

Sektor ekonomi kreatif yang dahulu secara ekonomi memiliki arti kecil dan bersifat sampingan, sekarang telah berubah. Ekonomi kreatif menunjukkan potensinya menjadi kekuatan ekonomi yang tangguh, dan mampu menjadi salah satu penyangga perekonomian nasional. Ekonomi kreatif adalah nilai yang tercipta dari suatu ide, kata Megawati.

Salah satunya industri fesyen yang kini terus berkembang. Sebagai bukti, berdasarkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bahwa sub sektor fesyen berkontribusi besar dalam PDB ekonomi kreatif Indonesia yang mencapai 41,4 persen. Lebih tinggi dari kuliner dan kriya yang berkontribusi di bawah 20 persen.

Baca juga :