Megawati Ingatkan Peran Seniman Menurut Bung Karno 

Megawati: Saya saksinya, Bung Karno tempatkan seniman berkaitan dengan tujuan bernegara.
Sabtu, 05 Juni 2021 16:07 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa kebudayaan membentuk karakter sejati suatu bangsa. Itu sebabnya Proklamator RI yang juga Bapak Bangsa Indonesia, Bung Karno, bersentuhan dengan begitu banyak seniman dan budayawan.

Bung Karno menggelorakan rasa cinta pada tanah air melalui budaya, melalui seni lukisan, seni patung, seni tari, dan berbagai ekspresi kebudayaan lainnnya, kata Megawati dalam pidatonya saat membukapameran seni rupa Akara yang dilaksanakan dalam rangka Bulan Bung Karno di Yogyakarta, Sabtu (5/6).

Baca:Bulan Bung Karno, Mega Akan Buka Pameran Lukisan di Yogya

Pameran dilaksanakan di kantor DPD PDI Perjuangan Yogyakarta. Sementara Megawati membuka acara itu via daring. Kader PDI Perjuangan seluruh Indonesia mengikuti acara melalui aplikasi Zoom, maupun live di akun Youtube serta Facebook resmi partai itu.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berada di Yogyakarta memimpin acara di lokasi. Hadir Menseskab Pramono Anung Wibowo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono.

Baca juga :