Menko PMK Hadiri Pembukaan Rakernas Dewan Masjid Indonesia

Rakernas merupakan acara tahunan untuk menilai apa yang telah dikerjakan, belum dikerjakan, dan segera dikerjakan oleh DMI.
Sabtu, 24 November 2018 12:45 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Tahun 2018 Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Istana Wakil Presiden, Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (23/11). Rakernas ini dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga menjadi Ketua DMI.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla, mengatakan rakernas merupakan acara tahunan untuk menilai apa yang telah dikerjakan, belum dikerjakan, dan segera dikerjakan oleh DMI. Usai Rakernas, pengurus pusat maupun pengurus daerah diharapkan saling bersinergi untuk selalu menjalankan misi utama DMI yaitu memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

Baca: Megawati dan Puan Groundbreaking Masjid At Taufiq

Kesemua itu baru bisa bila kita dapat bekerja bersama, ujar Jusuf Kalla seraya mengajak pengurus DMI dan masyarakat saling bekerja sama.

Lebih lanjutnya, memakmurkan masjid itu ketika banyak orang yang datang ke masjid. Sedangkan dimakmurkan masjid berarti program DMI berjalan, baik itu program pendidikan, program dakwah, program kesehatan dan lainnya.

Baca juga :