Momentum Maulid, Lasarus: Nabi Muhammad Pemimpin Inspiratif

Lasarus mengaku sering membaca kisah-kisah monumental Nabi Muhammad di masa silam.
Minggu, 09 Oktober 2022 13:13 WIB Jurnalis - Ali Imron

Pontianak, Gesuri.id Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menyebut Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang patut menjadi menjadi teladan bagi seluruh umat manusia, sebab kepribadian Nabi Muhammad tidak hanya patut diteladani oleh umat Islam semata, tetapi juga bagi umat beragama lain.

Baca:Megawati Jokowi Bahas Kepemimpinan Nasional di Batu Tulis

Saya banyak berteman dengan para ulama dan kyai yang banyak tahu soal Nabi Muhammad. Saya sendiri pun sering kali membaca kisah-kisah tentang Nabi Muhammad SAW sehingga sedikit banyak saya tahu kalau beliau bukan sekadar pemimpin umat Islam semata. Lebih jauh dari itu, ternyata beliau juga adalah negarawan, pedagang yang jujur, pemimpin militer terhebat, dan pejuang kemanusiaan. Dengan profil sehebat itu, maka sangat patut jika kita menjadikan Nabi Muhammad sebagai teladan, ucap Lasarus dalam keterangan pers yang dibagikannya kepada awak media, Sabtu (8/10).

Lasarus juga mengaku sering membaca kisah-kisah monumental Nabi Muhammad di masa silam. Salah satu kisah yang membuatnya kagum ialah keberhasilan Nabi Muhammad dalam mempersatukan beberapa golongan di Kota Madinah. Lewat perjanjian Piagam Madinah yang diprakarsainya, Rasulullah berhasil menyelesaikan konflik ratusan tahun yang melibatkan dua kabilah besar di kota tersebut.

Baca juga :