Ngabuburit Bareng, Olly Beberkan Kesiapan Hadapi Lebaran

Pemprov mengoptimalkan peran Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dalam menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok.
Minggu, 26 Mei 2019 07:44 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Manado, Gesuri.id - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyatakan kesiapan Pemprov Sulut dalam menghadapi Lebaran dengan mengoptimalkan peran Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dalam menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok.

Olly menuturkan, upaya tersebut diperkuat dengan adanya program bersama Pemprov, Pemkab dan Pemkot dalam mengendalikan inflasi melalui 4K.

Baca: Olly Dinobatkan Jadi Kepala Daerah Inovatif

Keterjangkauan harga melalui operasi pasar, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif antara pusat, provinsi dan kabupaten/kota, kata Olly saat menghadiri ngabuburit dan buka puasa bareng warga di lokasi festival kuliner ramadhan kawasan Megamas, Manado, Sabtu (25/5).

Di samping itu, terkait penyelenggaraan angkutan lebaran terpadu, Olly juga menjelaskan bahwa Pemprov lewat Dishub akan melaksanakan Pengawasan Persyaratan Teknis Laik Jalan terhadap angkutan penumpang umum yang dioperasikan melalui Inspeksi Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (Ramp Check) di terminal, tempat penyimpanan kendaraan dan lokasi-lokasi tempat wisata untuk meningkatkan keselamatan angkutan umum masa angkutan lebaran tahun 2019.

Baca juga :